logo SNHC brand sonya natural holistic centre

Lelaki Juga Butuh Anti-Aging

Para lelaki kini mulai peduli dengan yang namanya anti-aging.
     Namun seperti sudah kodratnya, kaum adam tetap tidak ingin kesakitan hanya demi awet muda.
     Anti-Aging rasanya menjadi hal yang paling digilai para perempuan saat ini, khususnya mereka yang berusia di atas 30 tahun. Ternyata, tak cuma kaum hawa, para pria juga membutuhkannya.
     Memang masih banyak pria yang beranggapan perawatan kulit wajah tidak diperlukan. Mereka berpikir, merawat wajah adalah tindakan "feminin" dan tidak cocok untuk pria.
     "Ngapain juga dirawat-rawat begitu? Malu ah," ujar Ronny, pria 35 tahun. Pria yang berprofesi sebagai fotografer ini tak sekalipun kepikiran untuk merawat wajah apalagi facial
     Padahal, kulit wajah pria juga bisa "tua". Kulit kaum adam justru lebih rentan menimbun komedo yang terjebak dalam pori-pori kulit. Kulit mereka juga lebih banyak mengeluarkan minyak. Itu hanya salah satu alasan kenapa para lelaki itu butuh perawatan wajah termasuk facial. Jenis perawatan untuk pria biasanya juga berbeda karena kimia tubuhnya tidak sama dengan perempuan.
     Men's Health Tune-Up pernah melansir, sama seperti perempuan, kondisi kulit laki-laki juga dipengaruhi aspek emosional. Jika tidak dirawat mungkin dapat menimbulkan masalah serius, termasuk salah satunya kulit kering dan munculnya kerutan-kerutan di wajah.
     Keriput ini juga sering diakibatkan oleh beberapa ekspresi wajah yang sering dilakukan, misalnya mengerutkan kening dan menaikkan alis. Semakin sering dilakukan, maka dapat menimbulkan garis keriput yang lebih dalam dan lebih permanen.

FACIAL
     Rasanya memang berlebihan jika Anda harus suntik botoks untuk menghilangkan kerutan-kerutan di wajah. Namun kalau cuma sekedar facial, mungkin masih oke-oke saja.
     Terkadang banyak pria sering mengeluhkan facial yang sakit dan sering meninggalkan bekas-bekas merah sesudahnya. Inilah yang sering membuat para lelaki malas melakukan facial.
     "Saya sebenarnya mau facial biar kulit saya bersih, tapi saya malas sakitnya itu lo gara-gara dipencetin. Belum lagi habis facial muka jadi merah-merah bengkak begitu." ujar Doni, pria lainnya.
     Namun seiring perkembangan teknologi, kini ada facial yang tidak sakit, namanya cryolift facial yang sudah tren di Eropa. Di Indonesia, teknik facial antisakit dan merah0-merah ini belum terlalu populer.
     "Ini facial untuk orang sibuk, yang habis perawatan bisa meeting lagi." ujar dokter Sonya dari Klinik Sonya Natural Holistic Centre (SNHC).
     Dengan mesin kecil (cryolift) ini, para pria bisa memilih perawatan kulit yang diinginkan. Mulai dari masalah jerawat hingga anti-aging untuk mereka yang mulai 'berumur'.
     Menurut dokter Sonya, facial ini mengkombinasikan cryotherapy dan light therapy. Kedua teknik ini dipadukan untuk membantu penetrasi produk perawatan agar lebih meresap ke dalam kulit.
     Untuk perawatan awal, pasien biasanya akan diminta mengambil paket untuk tiga kali perawatan. "Tapi sekali perawatan saja sudah langsung kelihatan hasilnya lo," ujar dokter Sonya.
     Anda yang tidak punya bujet besar untuk perawatan kulit tidak perlu khawatir. Ada banyak cara lain yang tetap bisa dilakukan, salah satunya adalah pijat wajah.
     Treatment ini bisa ditemukan di sejumlah salon kecantikan. Memijat wajah dapat membantu mengencangkan otot wajah dan membuat wajah rileks.
     Pemijatan di area wajah juga tidak hanya berguna untuk kulit saja, tetapi pijatan lembut pada sisi hidung dapat membantu mengurangi penyumbatan akibat sinus.
     "Wajah saya terasa lebih kencang setelah rutin pijat," ujar Firman, salah satu pria yang rutin melakukan pijat wajah di daerah Jakarta Selatan.
     Perawatan yang tergolong murah lainnya adalah totok wajah. Totok wajah bermanfaat untuk mengencangkan wajah dan memperlancar peredaran darah. Perawatan ini bisa juga menipiskan noda hitam di wajah dan memperkecil pori-pori sehingga wajah terlihat lebih bersih dan lebih halus.

ASUPAN MAKANAN
     Selain kondisi emosi, kondisi kulit juga dipengaruhi gaya hidup dan pola makan. Kulit akan semakin 'tua' jika diiringi gay hidup yang tidak bersahabat untuk kulit. Misalnya terus-menerus berada di ruangan ber-AC, merokok, sering begadang dan banyak mengkonsumsi alkohol, karena perawatan kulit juga perlu dilakukan dari dalam.
     Perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran dan air putih setiap hari, serta kurangi junk food karena menjaga pola makan juga dapat membuat kulit sehat.
     Tubuh sehat, wajah pun senantiasa muda berkat terapi sel.

Salam bugar dan cantik. SNHC


***
Majalah Detik | Gaya Hidup | 1 - 7 April 2013 |

     

Perawatan Anti Aging untuk Lelaki di Sonya Natural Holistic Centre

 

Back to News : Page 1    Page 2    Page 3    Page 4