logo SNHC  brand sonya natural holistic centre

Teknologi Perawatan Kulit Mutakhir untuk Kesehatan Kulit

dokter sonya go

Anda takut menjadi tua? Jujur sajalah. Anda bukan satu-satunya yang mengalami perasaan itu. Kebanyakan manusia takut menjadi tua. Lebih-lebih kalau Anda seorang wanita. Spesialis Kecantikan dan Ahli Akupunktur lulusan St Petersburg, Amerika, Sonya Go mengatakan, menjadi tua adalah hal yang paling ditakuti oleh sebagian besar wanita karena kecantikan mereka akan berkurang. Kulit yang mengalami penuaan akan mengalami penurunan produksi kelenjar keringat dan kelenjar minyak, penebalan lapisan kulit dan penumpukan sel kulit mati di permukaan kulit akibat melambatnya proses regenerasi kulit yang normalnya terjadi sekitar 14-28 hari, sehingga kulit tampak kusam dan tidak bercahaya.

     "Saat ini kesadaran untuk berpenampilan lebih baik, salah satunya memiliki kulit wajah yang sehat dan tampak muda sudah menjadi kebutuhan dan berdampak pada kualitas hidup seseorang. Bagaimanapun, dengan kemajuan teknologi perawatan kulit sekarang, efek penuaan pada kulit dapat dihambat," kata Dokter Sonya Go di Klinik Sonya Natural Holistic Centre (SNHC), di Jl Sisingamangaraja 11A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

     Menurutnya, kembali muda dan tampil lebih menarik bisa dilakukan dengan melakukan perawatan antipenuaan atau lebih dikenal dengan anti-aging. Karena proses regenerasi kulit melambat, maka perawatan antipenuaan bertujuan untuk membantu proses pembaharuan sel-sel kulit dan merangsang pembentukan kolagen, serta elastin, sehingga kulit lebih sehat, terlihat lebih cerah, kelembaban terjaga dengan baik, menyamarkan flek dan memperlambat timbulnya garis halus serta kerutan pada kulit.

 

     Sonya menyarankan perawatan kulit antipenuaan sebaiknya dimulai sejak usia 25 tahun, karena mulai usia tersebut terjadi proses penuaan yang ditandai penurunan produksi kolagen hingga 1,5 persen per tahun. Apalagi bila ditambah gaya hidup yang tak bersahabat bagi kulit, seperti terus-menerus berada di ruangan ber-AC, terpapar sinar matahari, konsumsi alkohol, merokok, dan sering lembur atau begadang.
     "Kegiatan tersebut akan mempercepat proses penuaan kulit dan terjadi lebih cepat dari yang seharusnya, sehingga dapat terlihat tanda-tanda penuaan seperti kulit kering dan timbul keriput pada usia muda, bahkan bisa juga terjadi pada usia awal 20-an," kata dia.
     Dalam perawatan kulit terutama untuk kulit tropis di Indonesia, diperlukan perawatan teknologi yang juga dikombinasikan dengan perawatan herbal. Itu sebabnya Sonya Natural Holistic Centre mengombinasikan peeling, cryolift dan face aquapuncture dalam satu paket perawatan kulit anti-aging yang dilakukan sekaligus dalam satu hari.
     "Ada baiknya Anda berkonsultasi dulu untuk menentukan peeling dan produk yang akan digunakan sesuai jenis kulit. Setelah itu langsung dilakukan tindakan peeling yang berfungsi untuk peremajaan kulit dan memperbaiki masalah kulit seperti keriput, kusam, tidak bercahaya, elastisitas yang kurang, kendur, pigmentasi yang tidak merata dan jerawat mikrokistik," kata Sonya.
     Tanpa harus takut kulit mengelupas, wajah merah dan rasa perih, peeling yang digunakan mengandung bahan pelindung yang bersifat anti-inflamasi, antialergi dan penenang.
     Setelah melakukan peeling yang dilakukan 3-6 hari dengan jarak 7-10 hari setelah tindakan pertama, berikutnya bisa langsung melakukan terapi cryolift dan face aquapuncuture.
     Menurut Sonya, teknologi perawatan antipenuaan dengan cryolift merupakan perawatan kulit yang mengombinasikan cryotherapy dan light therapy agar penetrasi produk perawatan antipenuaan ke dalam kulit jadi lebih baik.
     Chryotherapy mampu menurunkan temperatur kulit dan mentransfer energi dingin ke lapisan kulit lebih dalam. Cryotherapy bekerja dengan tiga cara yakni : pertama, dengan controlled analgesia yang merupakan energi dingin akan menghambat sistem konduksi saraf sehingga tidak ada sensasi nyeri maupun tidak nyaman pada saat terapi.
     Kedua dermocryophoresis yang merupakan pengaturan suhu pada kulit yang menyebabkan terjadinya penyempitan dan pelebaran pembuluh darah dan menimbulkan efek pompa pada pembuluh darah, dan produk perawatan kulit akan didistribusikan di dalam kulit dengan baik. Ketiga, skin oxygenation atau pengaktifan pembuluh darah kulit yang akan menyuplai oksigen yang lebih baik bagi sel kulit.
     Sedangkan, light therapy adalah teknologi LED (Light Emitting Diode). Dengan empat jenis cahaya yaitu, biru, hijau, kuning, dan merah, menurut urutan dalamnya penetrasi kulit. Cahaya biru bekerja di lapisan kulit paling superfisial dapat menghancurkan bakteri penyebab jerawat. Cahaya merah dapat menembus lapisan kulit paling dalam. Kuning mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit dan merah meningkatkan produksi kolagen dan mengencangkan kulit.
     "Produk perawatan kulit untuk anti-aging ini berbentuk serum yang mengandung berbagai macam vitamin. Ada empat pilihan serum yang digunakan sesuai penggunaannya dan masalah kulitnya, serum polyrevitalising, regenerating, moisturizing, dan lifting," kata Sonya.


***
Jurnal Nasional | Minggu, 31 Maret 2013 |

     

Teknologi Perawatan Kesehatan Kulit di Sonya Natural Holistic Centre

 

Back to News : Page 1    Page 2    Page 3    Page 4