logo SNHC brand sonya natural holistic centre

Mengatasi Kantung Mata

Kantung Mata dapat mengganggu penampilan wajah, seperti terlihat tidak segar dan tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Ada berbagai penyebab timbulnya kantung mata yaitu kurang tidur, terlalu lama bekerja di depan komputer sehingga mata dipaksa bekerja berlebihan, kurang minum air putih, banyak mengkonsumsi makanan mengandung garam tinggi ataupun proses penuaan. Dalam beberapa kasus bisa juga karena faktor keturunan.
     Jika kantung mata sudah cukup mengganggu, atasi dengan cara mengkompres mata, tusuk jarum (akupunktur) dan gunakan serum yang mengandung Argireline dan Adenosin Triphospate apabila lingkaran mata sudah sangat gelap.
     Akupunktur merupakan metode terapi untuk merangsang beberapa titik tertentu pada tubuh sehingga dapat menciptakan keseimbangan di dalam tubuh termasuk daerah wajah, khususnya mata. Dengan ditusuknya titik-titik tertentu di daerah sekitar mata, sirkulasi Qi (energi) lebih teratur dan sirkulasi darah akan meningkat. Hasilnya otot mata tidak tegang dan letih.
     Melalui akupunktur sel-sel dan kantung mata dapat diperbaharui, merangsang produksi kolagen sekaligus mengurangi kerut dan garis halus di areal mata. Akupunktur sebaiknya dilakukan rutin 2xseminggu sebanyak minimal 10-12x sesi terapi untuk hasil optimal.
     Hasil terapi akan lebih baik jika dikombinasi dengan terapi pemijatan dan masker areal mata secara rutin seminggu sekali. Akupunktur merupakan pilihan terapi yang tidak invasif, relatif aman, hasil memuaskan dengan biaya terjangkau.
     Selain itu, ada beberapa hal penting untuk diperhatikan agar terapi akupunktur berhasil yaitu menghindari faktor penyebab terjadinya kantung mata dengan istirahat cukup, konsumsi makanan sehat mengandung banyak vitamin dan mineral, hindari makanan mengandung garam tinggi.

Salam Bugar dan Cantik. SNHC


***
Harian Nasional | Female and Beauty | 15 Februari 2015

ilustrasi stretch mark merusak keindahan kulit

 

Back to News : Page 1    Page 2    Page 3    Page 4